Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini Beberapa Manfaat Bawang Putih untuk Pria

Bawang putih terkenal memiliki segudang manfaat. Selain untuk bumbu masakan, juga bisa untuk mengobati beberapa penyakit. Begitu juga untuk menjaga kesehatan pria. Namun, hal ini nampaknya masih belum banyak diketahui. Jika Anda juga baru tahum simak beberapa manfaat bawang putih bagi pria berikut ini.

Meningkatkan Kesuburan

Bawang putih mengandung allicin, yakni senyawa yang diduga bisa meingkatkan aliran darah ke organ seksual pria. Hal inilah yang menyebabkan perkiraan bahwa bawang putih dapat meningkatkan kesuburan karena aliran darahnya lancar.

Menjaga Kesehatan Prostat

Kesehatan prostat pria akan semakin bermasalah seiring bertambahnya usia. Bawang putih ini bisa digunakan untuk menjaga kesehatan prostat. Konsumsi bawang putih secara rutin dengan jumlah yang wajar akan dapat mengurangi resiko hyperplasia bisa sampai 28%.

Bawang Putih

Hiperplasia merupakan kelainan di mana kondisi kelenjar prostat pada pria membesar, tetapi berbeda dengan kanker. Resiko ini semakin tinggi dengan bertambahnya umur. Dalam hal ini, dengan konsumsi  bawang putih secara rutin, paling tidak Anda sudah berusaha menjaga agar prostat tetap sehat.

Mengatasi Impoten

Bawang putih mengandung berbagai nutrisi penting yang berperan untuk menjaga kesehatan system kardiovaskular. Bahan aktif allicin bisa memastikan sperma dalam tubuh selalu dalam keadaan sehat. Konsumsi bawang putih dalam keadaan mentah atau dimasukkan pada roti atau sup bawang.

Mencegah dan Mengatasi Infeksi Jamur

Manfaat bawang putih selanjutnya adalah dapat mencegah infeksi jamur pad alat kelamin pria. Jamur yang biasanya menjangkit organ pria ini adalah jenis Candida albicans. Bawang putih dapat mencegah jamur ini karena ada kandungan antifungal juga anti bakteri dengan efek yang sama dengan obat clotrimazole.

Clotriomazole adalah jenis obat anti jamur yang terkenal dapat mengatasi tumbuhnya jamur kelamin. Jamur vamdidia albicans akan memberikan gejala seperti terbakar, nyeri ketika brhubungan seksual, panas, dan muncul rasa gatal, bahkan akan muncul kemeran. Jika dibiarkan, akan mengakibatkan balanitis.

Meningkatkan Produksi Testosteron

Hormone testosterone merupakan salah satu aspek penting produksi sperma. Jika bermasalah maka sperma yang dihasilkan tidak akan sehat. Bawang putih mengandung selenium dan vitamin B6 yang dapat mendukung kesehatan testosterone. Selain itu, ini juga untuk memperkuat otot dan kepadatan tulang pria.

Menambah Gairah Seksual

Kadar testosterone yang tinggi juga akan mempengaruhi gairah seksual pria. Semakin lancar dan banyak produksi testosterone maka pria akan semain bergairah. Gairah ini juga akan dipengaruhi oleh aliran darah yang lancar di organ kelamin pria.

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa bawang putih dianggap sebagai afrodisiak yang berfungsi untuk memperbaiki system sirkulasi darah. Jadi, jika sirkulasi darah lancar di organ kelamin, maka tubuh seseorang akan lebih berenergi,  dan secara otomatis gairah seksual meningkat.

Mencegah Disfungsi Ereksi

Disfungsi ereksi atau ketidakmampuan pria dalam mempertahankan ereksi bisa dicegah dengan mengkonsumsi bawang putih. Bawang putih yang pada dasarnya dapat memperlancar peredaran darah juga sangat berperan dalam mengurangi disfungsi ereksi ini.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Manfaat dari bawang putih selanjutnya yaitu dapat menurunkan kadar kolestrerol jahat di dalam darah. Bahkan, penurunannya bisa sampai 10-15 persen. Sayangnya, bawang putih masih tidak dapat menurunkan kadar trigliserida dalam darah, padahal merupakan salah satu faktor penentu kestabilan kolesterol darah.

Demikian beberapa manfaat bawang putih bagi pria. Anda bisa mengkonsumsinya secara rutin untuk mendapatkan segala kelebihan dari salah satu bumbu dapur ini. Jika sudah rutin melakukannya, lama kelamaan akan terasa khasiatnya pada tubuh Anda.

Posting Komentar untuk "Ini Beberapa Manfaat Bawang Putih untuk Pria"