Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hindari ini Saat menggunakan Sunlight

Siapa yang tidak kenal dengan sunlight, cairan pembersih lantai satu ini memang sudah populer di  kalangan masyarakat Indonesia. Namun ternyata ada banyak hal bisa dilakukan selain hanya sebagai pembersih piring atau wajan kotor saja. Bisa juga sebagai campuran pel lantai atau siram halaman.

Hal yang Tidak Boleh Dipakai dengan Sunlight

Sebagian besar keluarga Indonesia pastinya menggunakan sunlight sebagai pembersih piring kotor mereka. Kandungan jeruk nipis di dalamnya memang sangat berpengaruh dan memberikan banyak manfaat. Namun ada beberapa barang tidak boleh dipakai dengan campuran sunlight.

1.   Mencuci Mobil Jenis Apapun

Pertama Anda tidak boleh menggunakan sunlight sebagai bahan utama atau campuran ketika akan mencuci mobil. Sebab berbagai macam zat dan bahan aktif di dalamnya akan membuat cat pada bagian badan mengelupas bahkan langsung hilang. Sebagian lagi memang hanya memudar.

Sunlight

Lebih baik jika ingin mencucinya sendiri maka cukup gunakan sabun khusus pembersih mobil, dengan begini Anda tidak perlu khawatir lagi akan terjadi kerusakan. Bisa juga dicampur dengan shampoo jenis tertentu. Kandungan bahan di dalamnya lebih ringan dan tidak merusak catnya.

2.   Mencuci Pakaian

Jangan sekali-kali mencuci pakaian dengan menggunakan sunlight. Kandungan jeruk nipis dan berbagai bahan lain di dalamnya tidak sama dengan detergen. Warna baju seketika akan luntur dan hanya menimbulkan bercak saja, sehingga membuatnya semakin tidak layak untuk dikenakan.

 Lebih baik cukup cuci pakaian dengan menggunakan detergen biasa saja, pakaian akan tetap terjaga warnanya, tidak luntur dan menimbulkan bercak. Kalau hanya untuk mencuci lap dapur saja sebenarnya tidak masalah. Perbedaan bahan dasar menjadi salah satu alasan mengapa boleh menggunakannya.

3.   Mencuci Tangan

Kegiatan lain yang tidak boleh Anda lakukan dengan sunlight adalah mencuci tangan . Untuk jenis kulit pada bagian tubuh terexpose biasanya memang rawan dan sensitif sehingga tidak bisa menggunakan sembarang sabun. Harus benar-benar cocok dengan tipe kulit tersebut.

Memakai sunlight hanya akan membuat kulit rusak dan semakin tidak sehat. Selain itu ada kemungkinan infeksi jika sampai menggunakan cairan pembersih piring tersebut. PH nya terlalu tinggi sehingga bisa membuat kulit kering bahkan bisa juga sampai melepuh.

4.   Mencuci Muka

Selanjutnya Anda juga tidak bisa menggunakan sunlight sebagai pembersih muka. Dari jenis kandungan bahannya saja sudah berbeda, tidak mungkin wajah akan terlihat baik-baik saja setelah memakainya, setelah tumbuh jerawat kemudian tekstur kering akan menyusul.

Dalam keadaan terdesak seperti apapun jangan pernah menggunakan sunlight sebagai sabun cuci muka. Lebih baik menggunakan air biasa saja, karena kandungan PHnya juga lebih bagus dan netral. Walaupun tidak membuat wajah terasa kesat setidaknya bisa menghilangkan kotoran dan bakteri.

5.   Membersihkan Benda Dari Bahan Dasar Kulit

Terakhir Anda juga tidak bisa menggunakan sunlight untuk membersihkan semua benda yang berbahan dasar kulit. Jadi jangan percaya jika ada video yang menceritakan terkait hal tersebut. Jika tidak tau takaran dan ilmunya hanya merusak saja.

Berbagai benda dari bahan dasar kulit nantinya hanya akan rusak terkikis mengelupas dari bentuk semula. Jika sampai ketumpahan noda atau kotor lebih baik dibawa ke pakarnya saja agar tidak rusak dan bisa diperbaiki dengan maksimal.

Itulah beberapa hal yang tidak bisa Anda lakukan dengan menggunakan sunlight, masih banyak cairan lain bisa dipakai sebagai pengganti sunlight. Selain lebih aman pastinya juga tidak menimbulkan bahaya dan kerusakan.

Posting Komentar untuk "Hindari ini Saat menggunakan Sunlight"