Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rapid Test Covid 19 yang ada di SehatQ.com

Rapid test Covid 19 menjadi salah satu tes yang harus dijalani oleh seseorang untuk dapat mengetahui dirinya terinfeksi virus Covid 19 ataupun tidak. Tes satu ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi kembali menjalarnya para penyintas Covid 19 ini di Indonesia.

Rapid Test Covid 19 di SehatQ.com

Rapid test Covid yang dilaksanakan di klinik SehatQ.com ini yang menjadi sebuah produk digital memang sudah diawasi dan terintegrasi secara tepat dan benar oleh eHAC Indonesia. Anda akan memperoleh beberapa macam paket dan tidak dapat dikembalikan. Setelah membayar, peserta akan memperoleh voucher untuk pemeriksaan.

Rapid Test Covid 19
Anda dapat datang ke beberapa fasilitas kesehatan masyarakat terdekat. Kemudian menunggu hasilnya keluar dalam waktu kurang lebih 30 menit lamanya. Hal ini berlaku setelah pengambilan sampel yang dilakukan.

Hasil itu akan dikirimkan ke email lokasi Anda melakukan rapid test nanti. Rapid test ini bisa diberikan kepada anak-anak yang berusia 10 tahun ke atas saja. Para pengunjung ternyata juga bisa menikmati layanan berkunjung ke lokasi rapid test dengan s&k yang berlaku tentunya.

Pentingnya Melakukan Rapid Test Covid 19

Rapid test menjadi sebuah cara untuk memeriksakan diri secara cepat. Untuk dapat mengetahui infeksi virus Covid 19 yang ada pada tubuh manusia. Hal ini dipakai sebagai skrining atau bisa disebut penyaringan. Hal ini untuk dapat melakukan deteksi awal adanya virus Corona dalam tubuh.

Terdapat beberapa gejala yang dapat terlihat ketika seseorang terinfeksi virus satu ini. Badan akan terasa lebih cepat lemas. Kemudian batuk-batuk dan bersin. Berat badan mengalami penurunan dan masih banyak lagi ciri-ciri lainnya.

Untuk dapat menanggulanginya, maka sangat diperlukan untuk melakukan rapid test covid 19. Dengan begitu, orang-orang yang terinfeksi dapat diisolasi dan dirawat dengan baik. Supaya tidak semakin memperburuk penyebaran virus ini, apalagi Covid 19 memiliki mutasi yang penyebarannya lebih cepat.

Kegunaan Rapid Test Covid 19

Pengadaan kegiatan pemeriksaan atau rapid test Covid 19 dilakukan sebagai bentuk diagnose terhadap adanya virus satu ini dalam tubuh seseorang. Karena banyaknya pasien yang terjangkit virus ini, maka bagi orang yang hasilnya non reaktif (negatif), tetap harus tes ulang dari 7-10 hari.

Ini sebagai bentuk antisipasi penambahan kasus Covid 19 di Indonesia. Rapid test ini dilakukan karena dikhawatirkan pada test pertaa antibody tubuh belumlah terbentuk, sehingga tidak dapat mendeteksi keberadaan virus ini dengan baik. Maka sangat perlu untuk melakukan tes kembali.

Hal tersebut tentu saja akan sangat bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan sekitarnya. Apabila terbukti ada konfirmasi positif Covid 19, maka pasien akan langsung diangkut ke ruang isolasi. Untuk  kemudian dilakukan isolasi selama 7-14 hari di rumah sakit yang sudah disediakan.

Prosedur Pelaksanaan Rapid Test Covid 19

Rapid Test Covid 19 caranya adalah dengan mengambil sampel darah seseorang dengan menggunaakan kapiler ujung jari yang dilakukan oleh para perawat. Setelah itu berlanjut ke proses pemeriksaan analisis dan melakukan penyetujuan akhir dari dokter yang bertanggung jawab di sini.

Sistem kerja dari rapid test Covid 19 ini adalah dengan cara mencari IgG dan IgM yang ada pada tubuh seseorang. Ini merupakan sistem antibody atau juga salah satu dari sistem kekebalan tubuh yang ada ketika badan terinfeksi oleh virus.

Hasil rapid test yang selama ini Anda lihat adalah akumulasi dari jumlah IgG dan IgM dalam tubub seseorang. Sistem kekebalan tubuh ini ada ketika terdapat virus dalam tubuh orang itu. Maka dari itu, jumlah dari IgG dan IgM dari seorang manusia yang terinfeksi virus mengalami penambahan.

Sekian pembahasan mengenai rapid test Covid 19 di sehatQ.com. Hal ini sangat bermanfaat untuk dapat mendeteksi dini adanya virus menular satu ini dalam tubuh manusia. Dengan begitu, penanggulangan penyebarannya juga akan lebih mudah untuk dilakukan.

Posting Komentar untuk "Rapid Test Covid 19 yang ada di SehatQ.com"